بسم الله الرحمن الرحيم 
"Ingatlah, sesungguhnya wali-wali Allah itu, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati"


Ibn Sa'ad meriwayatkan dari Jundub ibn Mikyats al-Jahni, ia berkata, "Rasulullah saw mengirim Ghalib ibn Abdillah al-Laitsi dalam sebuah perang. Beliau memerintahkan para pasukan untuk menyerang Bani al-Muluh di al-Kidyah. Kamipun menyerang mereka dan memberi minum unta-unta kami."

ilustrasi banjir

Maka kaum itu berteriak kepada teman-temannya lalu datanglah pasukan yang sangat banyak. Kami pun keluar menuju tempat itu dan menuruninya, hingga kami bertemu dengan kaum yang bisa melihat kami.

Antara kami dan mereka hanya terpisah oleh jurang dan kami menghadap ke arah jurang. Tiba-tiba Allah SWT  mendatangkan apa yang dikehendaki dan memenuhi jurang itu dengan air. Demi Allah, hari itu kami tak melihat mendung maupun hujan, tapi air itu datang hingga tak seorangpun bisa menyeberang. 

Kami melihat mereka berdiri dan melihat kami. Merekapun tak bisa mengejar kami. Pada dasarnya ini adalah tanda akan kebenaran agama Islam, bukan hanya karomah bagi Ghalib semata. 



رب فانفعنا ببرگتهم ، واهدناالحسنی بحرمتهم
وأمتنا فی طريقتهم ، ومعافاة من الفتن